Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Catcalling Bukan Candaan


Catcalling merupakan pelecehan seksual, ketika anda sedang berjalan ditempat sepi atau ramai terus ada siulan atau panggilan sayang yang bertujuan untuk menggoda maka itu namanya catcalling.

Sebagian pelaku catcalling mengaku hal itu hanya candaan padahal itu termasuk pelecehan seksual. Menurut saya, orang yang memiliki rasa malu dan sopan santun pasti tidak akan melakukan hal yang demikian karena biasanya catcalling dilakukan kepada orang tak dikenal. Coba bayangkan anda belum pernah ketemu seseorang tapi anda sudah diganggu.

"Hai, cantik" "Cewek" "Minta nomornya dong, cantik" dan diiringi tawaan para pelaku catcalling, seolah-olah perempuan menjadi objek candaan. Jika ingin berkenalan apa tidak bisa pakai cara yang sopan? Di Sekolah Dasar pasti sudah diajarkan (^^)

Catcalling bisa berdampak buruk untuk korban, sampai gelisah, stres, trauma bahkan depresi. Jadi catcalling bukan semata candaan! Di negara Belanda, New Zealand, Amerika Serikat, Belgia, Portugal, Prancis, Argentina dan Kanada sudah ada hukuman bagi pelaku catcalling. Semoga saja Indonesia cepat menyusul.

Terus apa yang dilakukan jika anda menjadi korban catcalling? Lakukan hal ini ; menghampiri si pelaku setelah sudah menghampiri tanya apa maksud mereka, jika si pelaku tetap melawan segeralah menghubungi orang terdekat.

Korban catcalling juga bisa terjadi kepada laki-laki.

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet