Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Untuk Memperindah Tulisan Tangan


Tulisan kamu kurang rapi? Huhuhu, sama. Nah di sini saya akan membagikan langkah untuk membuat tulisan tangan agar lebih indah dan rapi. Langsung saja check it out.

1. Menulis satu paragraf setiap hari
Nah kamu bisa menulis satu paragraf setiap hari. Kamu bisa menulis puisi, menulis lirik lagu, atau menulis apapun yang kamu sukai.

Cara ini dapat kalian lakukan saat waktu senggang. Buatlah latihan menulis ini dalam satu buku dan memberikan tanggal waktu kalian menulis, sehingga kalian dapat melihat perubahan dari tulisan kalian.

2. Gunakan kertas bergaris
Kalian bisa menggunakan kertas bergaris digunakan menjadi panduan untuk menjaga ketinggian dan ukuran huruf.

Kalian bisa membuat sendiri garis pada buku, tapi pastikan garis yang kalian buat tidak terlalu sempit.

3. Pilihlah peralatan yang tepat
Sebagian orang lebih menyukai pulpen, sebagian lain pensil. Sebagian menyukai ukuran lebih besar, sebagian lain ukuran lebih kecil. Apa pun pilihan kamu, yang penting adalah menemukan alat tulis yang terasa pas di tangan.

Pilihlah pena atau pensil yang membuat latihan menulis kamu lebih nyaman.

4. Longgarkan cengkeraman tangan
Banyak orang berpikir bahwa memegang erat pena dapat memberikan kontrol menulis yang lebih baik, namun kenyataannya, hal ini hanya akan membuat tangan kamu cepat lelah.

5. Pelan-pelan
Sama halnya dengan berbicara, menulis terlalu cepat juga dapat membuat orang yang melihat atau membacanya menjadi kesulitan. Untuk itu, penting untuk fokus dan konsisten, kecepatan menulis akan hadir secara alami.

6. Berlatihlah menggunakan seluruh lengan.
Seniman tulisan tangan memanfaatkan lengan dan bahu mereka saat menulis, yang membantu membuat aliran lebih baik dan dengan demikian menghasilkan tulisan tangan yang tidak kaku dan tidak bergelombang.

7. Gunakan posisi yang nyaman.
Sebagaimana disarankan, untuk memperbaiki semua gaya menulis, duduk dengan kedua kaki menempel di lantai dan punggung tegak (tetapi jangan kaku sehingga tidak nyaman).

8. Gunakan tatakan kertas.
Menggunakan tatakan di bawah kertas yang kita gunakan sangat berpengaruh sama hasil tulisan kita.

Ini karena dengan adanya tatakan, bisa menjadikan tulisan kita jauh lebih halus dan rapi.

Nah itulah langkah yang bisa kita gunakan untuk membuat tulisan menjadi lebih indah dan rapi. Sebenernya tidak ada tulisan jelek, hanya saja font setiap orang itu unik.

Kenapa unik? Karena tidak semua orang bisa meniru tulisan kita. Jadi, jangan malu dengan tulisan kita sendiri ya. Namun tidak ada salahnya kita belajar untuk menulis lebih indah dan rapi.

Source:
• https://m.liputan6.com/lifestyle/read/2522520/6-langkah-mudah-membuat-tulisan-tangan-anda-menjadi-indah
• https://id.wikihow.com/Memiliki-Tulisan-Tangan-yang-Indah%3famp=1

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet