Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Alasan Kenapa Mie Instan Buatan Warkop Rasanya Lebih Enak Dari Mie Buatan Rumah


Halo pembaca, siapa disini anak warnet atau anak warkop? Jika kalian anak warnet pasti tidak asing dengan makanan yang satu ini yaitu mie instant. Makanan sejuta umat manusia di dunia ini memiliki salah satu keunikan tersendiri yang banyak tidak kita sadari yaitu mi instant atau biasa kita sebut Indomie, jika dimasak oleh orang lain akan terasa sangat nikmat.

Maka dari itu, saya penulis akan membuat beberapa hal yang membuat mengapa mi instant atau Indomie ini enak jika dimasak oleh orang lain:

Proses memasak 15 menit, makan cuman 3 menit
Hidup adalah tentang waktu, begitu juga memasak Indomie. Bayangkan saja hidup kadang tidak adil, kita memasak dengan tenaga selama 15 menit, tapi semua tenaga yang telah kita kumpulkan dengan hasil berupa Indomie matang akan lenyap masuk ke perut dalam waktu 3 menit saja.

Dari tahapan memasak Indomie itu secara tidak langsung kita sudah mencium aroma bau Indomie dengan air mendidih di panci, ini membuat kita secara otomatis sudah merasakan 10-30% dari kenikmatan Indomie itu melalui indra penciuman kita.

Praktis jika dimasak oleh orang lain
Jika dimasak oleh orang lain kita serasa seperti raja, terutama jika dimasak oleh OP Warnet dan kita sedang bermain game. Ini membuat kelezatan makanan mulai dari dimasak lalu di plating hingga berada di depan meja warnet kita merupakan suatu hal yang sangat istimewa.

Padahal hanya dengan satu atau dua bungkus Indomie kita bisa merasakan kelezatan makanan ini sangat bertambah. Sungguh aneh bukan? Tapi begitulah kehebatan Indomie jika dimasak oleh orang lain.

Banyak bahan tambahan yang tidak ada jika kita masak sendiri
Ada hal-hal unik jika Indomie dimasak oleh orang lain salah satunya yaitu bahan atau bumbu tambahan yang beragam dari si pemasak tersebut. Contohnya jika di Warnet atau Warkop bukan hal yang lumrah jika bahan-bahan seperti sayur sawi hijau, cabai rawit, bawang goreng, bahkan kita bisa requesttambahan lain seperti meminta Mie lebih basah ataupun kering.

Selain itu jika kita hoki, kita bisa meminta menambahkan bakso kornet ataupun yang lainnya jika Warkop atau Warnet tersebut memiliki bahan tersebut.

Air rebusan mi instant tidak sering diganti
Kita pasti jika memasak Indomie atau mi instant selalu membuang air rebusan yang lama dengan air rebusan yang baru. Namun salah satu rahasia dari permasakan Indomie terutama di Warnet dan Warkop adalah jarang mengganti air rebusan yang sebelumnya.

Sebab kuah rebusan mi instant selalu menggunakan kuah rebusan yang sama untuk memasak banyak mie dan bumbunya tidak pernah dimasukkan ke dalam air rebusan saat memasak.

Hal inilah yang menyebabkan cita rasa dari mi instant meningkat daripada jika kita memasak sendiri di rumah dengan mengganti air rebusan secara berkala.

Jika ada hal menarik yang ingin diceritakan mengenai kelezatan Indomie jika dimasak oleh orang lain silahkan kita berdiskusi di kolom komentar. Maju terus para pemasak Indomie.

Sumber Referensi:
https://student-activity.binus.ac.id/himfoodtech/2018/10/kenapa-mie-instan-buatan-orang-lain-lebih-enak/

https://www.kaskus.co.id/thread/5630f369d675d460548b456e/kenapa-mie-instan-yang-dibikinin-orang-lain-rasanya-lebih-enak-dari-bikinan-sendiri/

https://www.hipwee.com/hiburan/menilik-misteri-kenapa-mie-instan-yang-dibikinin-orang-lain-selalu-lebih-enak-dari-yang-kita-masak-sendiri/

https://mm.beautynesia.id/29822/article/health-food/forum-kenapa-mie-instan-yang-dimasak-orang-lain-rasanya-jadi-lebih-ena?co=02161

https://pergikuliner.com/blog/alasan-kenapa-mie-instan-warkop-terasa-lebih-sedap-dibanding-buatan-rumah

https://www.idntimes.com/food/recipe/prila-arofani/kesalahan-terbesar-saat-memasak-mie-instan

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet