Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alan Walker, DJ Muda Yang Sukses Belajar Musik Secara Otodidak


Ketika mendengar nama Alan Walker, di pikiran saya langsung tergambar sosok 'misterius' muda dengan musik dj yang keren, dan sangat sangat saya sukai! Bahkan orang di dunia ini banyak yang menyukainya pasti.

Nama Alan Walker sudah meroket di dunia musik internasional sejak ia mengeluarkan single berjudul 'faded' pada tahun 2015 silam. Dan bagi kalian pecinta musik, apalagi musik berjenis EDM alias electronic dance music, pasti sudah tidak asing dengan sosoknya ya?

Lahir di Northtampon, inggris pada 24 agustus 1997, ia adalah sosok dj, produser musik dan youtuber yang masih begitu muda. Kepiawaiannya dalam menciptakan musik, patut diacungi jempol lho! Bagaimana tidak? Terangkum dari berbagai sumber informasi, ia sebenarnya tidak memiliki latar belakang sebagai musisi. Dan hobinya justru tertuju pada program komputer dan desain grafis.

Namun, seperti sebagian besar anak muda lainnya, ia juga menyukai musik. Karena rasa ketertarikannya pada musik itulah, ia belajar musik dari youtube secara otodidak dan belajar memproduksi musik sendiri dengan laptop melalui aplikasi sederhana yaitu FL Studio lalu mengunggahnya ke platform seperti youtube dan soundcloud. Dan hasilnya? Musiknya mendapat view, streaming, download hingga jutaan kali! Bakat yang luar biasa!

Penampilan yang khas

Buat yang sudah tahu Alan, pasti sudah tahu pula 'kan bagaimana penampilan yang menjadi ciri khasnya? Yup, hoodie hitam dengan penutup wajah berwarna senada.

Seringkali ia memakai penutup wajah untuk setiap penampilan dan performennya. Namun, ia juga tidak segan untuk memperlihatkan wajah asli tanpa penutup seperti di video klipnya yang berjudul on my way

Berkolaborasi dengan banyak musisi

Dalam menciptakan musik, ia tidak selalu sendiri. Seringkali ia menggandeng para musisi lainnya untuk menghasilkan karya yang mengagumkan. Seperti Noah Cyrus di lagu all falls down. Sabrina Carpenter & Farukko di lagu on my way. Emilli Hollow di lagu lily. Seungri, Julie Bergan, K-391 untuk lagu ignite.

Dan karya-karya dari hasil kolaborasi itu selalu mendapat respon positif dari para fans juga penikmat musik di berbagai belahan dunia. Dan tentunya, ia telah meraih berbagai penghargaan untuk musik ciptaannya.

Muda dan berbakat, semoga kita bisa mencontoh sisi positif dari sosok dj ini ya! tentunya disertai dengan kerja keras.

Salah satu sumber referensi : https://www.afrid-fransisco.id/2019/04/profil-biodata-youtuber-alan-walker.html

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet