Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benarkah Naruto Mati? Ini yang Terjadi di Manga Boruto 51


Rilisnya manga Boruto 51 pada Selasa (20/10) telah melahirkan spekulasi tentang Naruto. Pasalnya, karakter utama ciptaan Masashi Kishimoto itu diduga akan mati. Dugaan ini pun membuat nama Naruto sempat menduduki jajaran trending topik Twitter Indonesia.

Sebelumnya, penggemar Boruto sudah dibuat terkejut dengan cover manga Boruto 51 yang bertajuk: "Sacrifice" atau "Pengorbanan". Mereka menebak tokoh yang akan berkorban di chapter tersebut. Selasa (20/10), pertanyaan tersebut pun mulai terjawab dengan kehadiran chapter 51.

Lantas, apa yang terjadi di manga Boruto 51? Benarkah Naruto akhirnya mati?

Manga Boruto 51 melanjutkan pertarungan antara Naruto, Sasuke, dan Boruto yang melawan Isshiki. Chapter ini mengungkap bahwa Boruto adalah kunci rahasia untuk rencana klan Otsutsuki selanjutnya. Itu karena Boruto memiliki kekuatan karma usai membunuh Otsutsuki Momoshiki.

Dalam salah satu panel, Boruto mengatakan bahwa Isshiki tidak akan bisa membunuhnya. Sebab, Boruto dan Kawaki dibutuhkan untuk rencana Otsutsuki. Artinya, kematian Boruto akan menjadi masalah bagi Isshiki.

Amado dan Shikamaru juga berbincang tentang rencana Otsutsuki. Amado menjelaskan bahwa agar Pohon Dewa bertumbuh dan menghasilkan buah cakra, seorang klan Otsutsuki yang hidup harus dikorbankan untuk Bijuu.

Di sisi lain, Naruto sedang terjebak dengan empat kubus hitam yang mampu menyerap cakra. Kubus tersebut membuat Naruto kesulitan untuk mendeteksi keberadaan Sasuke dan Boruto. Ia pun berbicara dengan Kyuubi di dalam dirinya dan berniat menyerang Ishiki.

Ternyata, Kyuubi atau Kurama memiliki satu cara untuk mengalahkan Ishiki. Namun, pertaruhannya adalah nyawa. Kemungkinan besar Naruto akan mati jika menggunakan kekuatan tersebut.

Meski berbahaya, Naruto tetap bertekad menggunakan jutsu pamungkas yang ditawarkan Kyuubi. Dia siap mengorbankan diri sebagai hokage Desa Konoha.

Di akhir chapter 51, Naruto muncul dengan mode baru yang sesuai dikatakan Kyuubi. Sasuke, Boruto, dan Ishiki terkejut dengan perubahan besar yang datang dari Naruto.

Kelanjutan dari mode baru Naruto akan disingkap di chapter selanjutnya. Penggemar Boruto harus bersabar menunggu chapter 52 hingga bulan depan.

Gimana menurut kalian?apakah naruto akan mati pada chapter selanjutnya?

Sumber : https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/berita-hari-ini/benarkah-naruto-mati-ini-yang-terjadi-di-manga-boruto-51-1uRJ6gAQrxo

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet