Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Apa Dengan Generasi Sekolahan Zaman Sekarang?


Oke pada siang hari ini gue akan membahas beberapa penyebab kenapa Anak sekolahan zaman sekarang banyak di temukan kasus-kasus yang tidak wajar? Apakah ini yang disebut penurunan pola fikir? Apakah generasi sekarang sudah rusak atau dirusak?🤔.
Cuzz mari kita bahas..

Nah sekarang kita balik waktu ke beberapa minggu sebelum hari ini, tanggal 25/02/2020, diberitakan 10 pelajar SMP meninggal di sungai, dan guru pramuka tersebut mengaku lalai dan menyesal, diberitakan oleh kompas https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/yogyakarta/read/2020/02/25/14014401/menahan-tangis-pembina-pramuka-minta-maaf-akui-lalai-hingga-10-siswa-tewas.

Dan tidak lama itu ada sebuah kasus yang menurut saya SANGAT PARAH, saya sudah lihat sendiri Videonya maaf saya tidak bisa kasih videonya karena video tersebut sudah tidak boleh dibagikan. Kasus tersebut ialah "Seorang Siswi di lecehkan 5 orang teman sekelasnya" ketika di introgasi mereka hanya iseng seperti diberitakan di - indozone.com
https://www.instagram.com/p/B9j6P9HDYMJ/?igshid=od3cw5owf1j5

Sebenar ya masih banyak kasus lain cuma gue tidak akan banyak ambil contoh, nah, dari sini kita sudah bisa mengatakan "kenapa sih berita kasus anak sekolahan jaman sekarang yang ada-ada saja!?". Soalnya itu di zaman gue sekolah dulu kasus anak-anak sekolah pada zaman itu adalah tawuran antar pelajar, bukan pelecehan perempuan, bukan gara-gara pramuka, bukan gara-gara siswa memukuli guru apalagi kasus bunuh diri gara di buli, no! sangat sedikit kasus tersebut.

So, apakah dari sini kita bisa asumsikan kalau anak sekolahan zaman sekarang sudah, menurun pola fikir dan etika nya? Melihat kasus zaman sekrang yg "ada-ada saja?!!". Mari kita lihat 1 kasus diatas yg tentang pelecehan, para 5 tersangka yaitu temen si korban mengaku iseng-iseng saja, karena tidak ada guru yang masuk. Apakah sekolah menjadi penyebab masalah tersebut?

Disisi lain yap, pihak sekolah juga salah, kenapa? Karena jika pihak sekolah dan guru pada waktu itu aktif belajar layaknya metode pendidikan di negara maju mungkin hal itu tidak akan terjadi. Tapi.. sebenarnya Anak (5 tersangka) tsb yang benar-benar salah, kenapa? Knapa mereka tidak terfikir untuk memanfatkan waktu luang selain mencabul lecehkan temen nya sndiri? Apakah porno dan media gadget telah merubah pola fikir mereka?

Jawabannya adalah MUNGKIN, mungkin saja media gadget merubah pola fikir mreka karena luas nya jangkauan internet jaman sekarang ini. Dan kenapa gue mungkin? So disini gue juga gabisa memastikan soalnya disisi lain, media gadget juga penting kewajiban di era sekarangg so, kalau mau mensalahkan gadget jadi kisaran nya 50 50.

Bagaimana solusi nya?
Nah solusi untuk hal ini adalah sesuai PARADIGMA para member disini, tapi kalau gue sendiri, gue setuju sama pemerintah dimana "pemerintah memberi asupan dan resource (sumberdaya) Ibu hamil, yang seperti imunisasi, perawatan ASI dll. dimana nanti kalau janin dri ibu hamil tersebut keluar, janin tersebut menjadi anak yang punya pemikiran yang maju. Dan ada beberapa tambahan saya disini, yaitu: khusus kan Game Online hanya utk 17+, anak dibawah itu boleh main game butt yg offline. Alasannya gue bilang "game online hanya untuk 17+" ntar di thread selanjut nya insyallah gue lanjut lagi.

Nah bagaimana?
Apakah para member disini ada saran atau ide hal yg baik untuk generasi bangsa ini? Ayo mari diskusi, debat yang sehat dibawah.

"siapapun presidennya kalau rakyat tidak maju, maka negara tersebut tidak akan pernah menjadi negara maju"

Ok sampai situ dulu thread gue, selamat malam terima kasi sudah meluangkan waktu untuk membaca.

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet