Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Kepribadian Lewat Warna Mata


Para ilmuwan di Universitas Orebro di Swedia mempelajari 428 subjek untuk melihat apakah kepribadian dapat dikaitkan dengan iris mata. Para peneliti telah menemukan bahwa warna mata dipengaruhi gen yang sama yang membentuk lobus frontal sehingga ada perilaku yang jelas terbagi pada orang dengan iris serupa.

Warna Coklat Tua Atau Hitam
Anda bisa kemungkinan terlahir sebagai pemimpin. Orang dengan warna mata coklat yang gelap atau tampak hitam sering dianggap misterius atau tertutup. Tetapi sebuah studi di Current Psychology yang dilaporkan oleh Medical Daily bahwa orang yang bermata gelap umumnya terlihat lebih menyenangkan.

Semakin gelap warna mata semakin banyak melanin di sistem tubuh. Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal Personality and Individual Differences mengatakan orang dengan mata yang sangat gelap minim lebih sedikit dari mereka yang memiliki mata lebih terang.

Studi lain mencatat bahwa orang dengan mata lebih gelap umumnya lebih baik dalam olahraga misalnya seperti tenis yang mengharuskan memukul target. Melanin bertindak sebagai insulator untuk koneksi antar sel otak. Semakin banyak melanin, semakin cepat otaknya bekerja.

Warna Biru
Orang dengan mata biru sering dianggap pemalu atau tidak tegas. Daily Mail melaporkan bahwa pada 2006, ahli psikologi Jerman menemukan bahwa anak bermata biru cenderung mewaspadai hal-hal baru dan kurang terbuka.

Medical Daily melaporkan bahwa banyak orang menganggap orang dengan bermata biru kompetitif dan egois.

Terlepas penilaian negatif ini, sebuah studi yang dilaporkan oleh University of Pittsburgh School of Medicine di Amerika Serikat menunjukkan bahwa wanita yang bermata lebih terang cenderung mentolerir rasa sakit lebih baik selama persalinan dibandingkan dengan yang bermata gelap. Mereka juga sepertinya bisa mengatasi stres persalinan lebih baik.

Warna Abu-abu
Jika Anda mempunyai mata berwarna abu-abu, Anda adalah orang yang sangat seimbang atau bisa juga Anda memiliki dua sisi yang berbeda dalam diri, ibarat uang koin. Anda bisa menjadi seseorang yang berbeda untuk orang yang berbeda.

Jika berwarna abu-abu terang, kemungkinan Anda harus bekerja sedikit lebih keras daripada kebanyakan orang.

Warna Hazel
Warna Hazel sulit digambarkan karena mirip dengan hazelnut. The Eye Doctor Guide menggambarkan mata hazel sebagai perubahan warna dari hijau menjadi coklat, atau iris yang memiliki dua warna berbeda. Mereka yang mempunyai warna mata hazel cenderung mandiri, percaya diri, dan spontan.

Dr. Matthew Leach dari Universitas Australia Selatan mengklaim bahwa orang dengan mata hazel memiliki warna campuran di mata karena bahan aliran darah yang dipecah karena ketidakseimbangan hati.

Dengan demikian, orang yang memiliki warna mata hazel mungkin rentan terhadap masalah pencernaan.

Warna Coklat
Seperti yang kita bahas diatas tadi mata coklat atau tua hitam, mata coklat adalah hasil melanin dari yang lebih banyak di sistem tubuh. Anda cenderung bersikap menyenangkan, asertif, dan memiliki kepercayaan diri.

Universitas Charles di Praha, Ceko, menggambarkan orang dengan warna mata coklat sebagai orang yang setia, hormat, dan lembut.

Sebuah studi di jurnal Chronobiology International mengungkapkan bahwa orang dengan mata berwarna coklat umumnya tidur 2 jam lebih sedikit daripada orang dengan mata yang lebih terang, dan siklus tidur mereka cenderung buruk. Orang dengan mata coklat umumnya suka sulit bangun pagi hari akibat gangguan tidur.

Warna Hijau
Jika Anda memiliki mata berwarna hijau, kebanyakan orang akan memandang Anda sebagai orang yang seksi, memikat dan misterius. Sebuah studi yang dikeluarkan oleh Impulse Corporation di Los Angeles, Amerika Serikat, mempelajari daya tarik orang-orang dengan warna mata.

Deskripsi umum untuk orang dengan mata berwarna hijau adalah seksi.
Mata hijau memiliki keseimbangan melanin yang membuat mereka tetap menyenangkan dan dominan seperti yang memiliki mata berwarna coklat.

Ahli bedah Dr. Hamadi Kallel telah mempelajari banyak banyak penelitian tentang warna mata dan mengatakan bahwa orang dengan mata hijau.

Sumber:
Tifani Aida Nur. 2018. Warna Matamu Ternyata Juga Bisa Ungkap Kepribadian.
https://m.liputan6.com/citizen6/read/3239464/warna-matamu-ternyata-juga-bisa-ungkap-kepribadian/. Diakses pada 14 November 2020

Yuk gabung group kami di aplikasi telegram
https://t.me/joblokernet